Senin , September 28 2020

Luar Biasa, 9 Siswa SD Islam Al-Muttaqin Gresik Borong Medali di Thailand

Luar Biasa, 9 Siswa SD Islam Al-Muttaqin Gresik Borong Medali di ThailandPara siswa saat memamerkan medali (Foto: Istimewa).
SELASA, 09 APRIL 2019 – 09:45

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sembilan siswa SD Islam Al-Muttaqin, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memborong medali dalam Olimpiade Matematika Internasional yang digelar di Thailand beberapa hari yang lalu.

 Olimpiade Internasional yang diikuti 21 negara itu salah satunya diikuti oleh Indonesia. Termasuk 9  siswa dari SD Islam Al-Muttaqin.

Siswa yang mendapatkan medali itu di antaranya Ahmad Gilang Ainur Rasyiddin. Ia mendapatkan medali perak.

siswa-sd-gresik-a.jpg

Kemudian Wirangga Ghifary Mahandys, Dwi Rahma Avrilia, Zahratussita Putri Thufailah, Nashrul Illah Nurdhiansyah, masing-masing mendapat medali perunggu.

Gavriel hugo widharta, Kenzie Raissa Akmal Clearesta, Khanza Nafla Azzahra, Aisyah Salsabila mendapatkan penghargaan atau Merit.

Guru pendamping, Zarah Mous Tavavi mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Dia pun tak menyangka, jika semua siswa yang dikirim berhasil mengamankan medali.

Zarah menceritakan, 9 siswa yang dikirim ke Thailand merupakan jebolan olimpiade Matematika tingkat nasional.

“Jadi sebenarnya 10 siswa yang ikut, tapi hanya 9 karena terbentur biaya,” katanya ketika dihubungi TIMES Indonesia, Selasa (9/4/2019).

Zarah menambahkan, untuk mengikuti olimpiade yang berpusat di negara gajah putih itu, wali murid harus mengeluarkan uang pribadi untuk akomodasi.

“Jadi separuh ditanggung wali murid dan separuhnya lagi dari sekolah, jadi tidak ada bantuan dari dinas untuk ikut olimpiade ke sana,” ucapnya.

Dia membeberkan, SD Al-Muttaqin tak hanya kali ini mengikuti olimpiade tingkat Internasional. Beberapa tahun lalu, sekolah tersebut juga mengirimkan satu siswanya dalam olimpiade yang sama namun di Singapura.

“Namun dulu hanya satu siswa. Dan kali ini, 9 siswa yang kami kirim semuanya membanggakan. Semuanya dapat medali dan penghargaan,” ungkapnya menanggapi 9 siswa SD Islam Al-Muttaqin di Gresik borong medali olimpiade matematika internasional. (*)

sumber: https://www.timesindonesia.co.id/baca/209289/20190409/094537/luar-biasa-9-siswa-sd-islam-almuttaqin-gresik-borong-medali-di-thailand/

About admin

Check Also

Khofifah: Pendidikan Ujung Tombak Cetak SDM Berkualitas di Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh jajaran dinas pendidikan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *